Saturday, May 9, 2015

Komitmen Suka-Suka



1, 3, 5, 7, 9 adalah tanggal di bulan Mei, dimana saya memulai menjalankan komitmen pada diri sendiri untuk konsisten menulis setiap 2 hari sekali. Komitmen ini 100% terinspirasi dari tantangan menulis selama 15 hari yang diselenggarakan di komunitas menulis di grup Whatsapp Kampoeng Kata-Kata.

Saya sendiri tidak ikut tantangan itu karena berbagai alasan:

1. Belum pede. Baru belajar menulis, masih bingung bagaimana cara merangkai kata menjadi kalimat mengalir.
2. Syarat menulis 350 kata. Saya pikir itu banyak banget. Bodohnya, malas mencari tau sebanyak apa :(
3. Waktunya bersamaan dengan deadline pekerjaan di kantor. Setiap hari saya ditelpon, di sms, dimonitor sejauh apa progressnya karena akan dilaporkan kepada pimpinan tertinggi. Kebayang dong stressnya?

Ah, mencari alasan memang pekerjaan mudah. Orang lain juga punya kesibukan yang sama bahkan lebih banyak, tapi bisa tuh. Jangan gitu dong, Dini!

Tidak memungkiri keampuhan pepatah Practice Makes Perfect. Semakin sering menulis, semakin lancar kata-kata saya ketikkan baik melalui laptop atau HP. Memakai laptop tentu lebih enak. Selain layarnya lebih besar, pengaturan tulisannya pun lebih banyak. Tapi melalui HP, setidaknya saya bisa menuliskan setiap ide yang terlintas di pikiran sebagai bahan tulisan. Saya bisa melakukannya dimana saja. Di jalan, saat menunggu antrian, bahkan di toilet hihi

Tentang komitmen ini, saya sendiri tidak menargetkan akan berlangsung berapa lama. Saat ini sudah seminggu. Bisa dilanjutkan, bisa juga stop sampai di sini. Kita lihat saja nanti. Meskipun saya tau bahwa saya harus menargetkan outputnya. Tapi biarkan saja ini mengalir tanpa aturan. Biarkan saja saya menikmati prosesnya begitu saja. Sekali-sekali boleh kan keluar dari aturan? Ini kan komitmen suka-suka :p

0 comments:

Post a Comment